Hal Baru

Hal baru yang aku sadari setelah menambahkan membaca buku sebagai to do list yang ingin dibiasakan:

Ingatan jangka pendek ku lemah wkwk

Lalu tiba tiba Allah sadarkan berbagai ingatan di waktu yang memang lebih banyak hikmahnya

Misalnya sekarang ini. Aku lupa awalnya apa yg aku baca. Tapi setelah aku mengetik kalimat "misalnya sekarang ini" Allah kasih aku taufiq untuk mengingat bahwa yang tadi aku baca adalah kisahnya Lu Su yang ditanya mengenai ciri ciri orang yang mencuri kerbau yang sempat ke kubangan itu. Sang penanya adalah Zhou Yu, seorang yang sudah tau cirinya bagaimana dan siapa pelakunya. Tapi kemudian, ia menunjukkan sikap yg begitu arif, dengan menyuruh semua orang lari sehingga ciri ciri tersebut dimiliki setiap orang. Ini bukan menghukum orang yang tidak salah, tapi mengajarkan bahwa kita bersama sama bisa menyadari apa kesalahannya dan bisa mengambil pelajaran, tanpa harus menyudutkan dan membuat sakit si pelaku.

Yah. Aku? Disini bikin refleksi aja keknya susaaaaah banget. Istilahnya ngurusin diri aja belum bentes. Tapi aku berprasangka baik kepada Allah, agar Allah tolong aku bersama saudara saudaraku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dukungan yang Terdengar Kecil

Se-iya bukanlah jaminan

Nasehat itu Ketulusan